Jl. Belakang Pasar Lama No.135 031 7881554 dutamuhammadiyah135@gmail.com
Berita

Kenang Bu Guru Fitri

Spemduta – Kenangan indah masih menyisahkan akan masa hidupnya bu Fitri, Firrtijah Hidajati, M.Pd. Guru SMP Muhammadiyah 2 Taman (Spemduta) yang mendahului kita Selasa (21/11/2023).

Emi Mahfudzoh, S.sos.I Guru BK Spemduta yang pernah menjadi Staff Kurikulum membersamai almarhuman mengatakan, bu Fitri selalu mengajarkan kebaikan, mulai dari puasa Senin Kamis, sholat malam. Apalagi kalau bersedekah itu selalu dilakukan. Insya Allah bu Fitri sangat Dermawan.

“Dan yang selalu beliau lakukan jika diperjalanan ketemu penjual atau pedagang asongan ataupun pengemis, Insya Allah bu Fitri selalu memberinya. Bahkan pernah saya semobil dengan beliau ada penjual tahu dan koran. Bu Fitri berpura-pura membeli barangnya setelah akad jual-beli dilakukan, eh barangnya yang dibeli tadi dikembalikan kepenjualnya lagi untuk dijual kembali,” kenang bu Emmy dengan kedua bola mata yang berbinar binar.

Masih dengan menahan air mata agar tidak menetes, bu guru Emi mendapat kabar dari saudara bu Fitri, tentang kecintaannya terhadap anak yatim sebelum tiba ajalnya.

“Saat menjelang ajalnya beliau berpesan jika ada uang duka, beliau berpesan disruh memberikan ke anak yatim piatu,” tiru bu Emi atas cerita saudara almarhumah

Tentang pentingnya kedisiplinan bu Fitri yang pernah diungkapnya. masih teringat di pemikiran bu guru Emi.

“Bu Fitri ini selalu mengajarkan kedisiplinan dan menghargai sesama, semuanya harus sesuai dan prosedur,” katanya.

Sementara, bu Elly Elvina Sahara, M.Pd. atau yang akrab disapa miss Elly ini mengungkapkan kalau bu Fitri ini orang yang tangguh.

“Tangguh, kata itulah, salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan seorang bu Fitri. Bahkan meski dalam keadaan terbaring di rumah sakit dihari-hari terakhir sebelum beliau tiada, beliau masih sangat tertarik untuk berdiskusi tentang sekolah,” ingatnya.

Bu guru Elly mengungkapkan, masih ada cita-cita bu Fitri yang belum terwujud di sekolah ini.

“Ada satu cita-cita bu Fitri yang belum tercapai di sekolah. Yakni membuat mars Spemduta, Insya Alloh sebentar lagi ada. Semoga kita bisa mewujudkannya, Aamiin,” ungkapnya.

Tentang jaringan atau networking, bu Fitri ini punya banyak jaringan pertemanan yang luas.

“Mungkin karena beliau adalah istri dari almarhum pak kuswiyanto yang juga terkenal sebagai seorang aktivis Persyarikatan Muhammadiyah. Dan saya rasa, jiwa pejuang bu Fitri berasal dari pak kuswiyanto. Keduanya sama-sama hebat dimata saya. Low profile, bijaksana, dan berwawasan luas,” pungkasnya sambil berlinang ari mata mengenang bu Fitri. emil

Leave a Reply